Memindahkan Aplikasi Android dari Internal Card ke Eksternal Card. Hal yang paling menarik bagi pengguna Android ialah memindahkan aplikasi dari Internal Card ke Eksternal Card, mengapa hal ini sanggup terjadi? yah lantaran dengan memindahkan aplikasi ini artinya memory internal kita akan jauh lebih leluasa dan mempunyai banyak space kosong.

Salah satu manfaat dengan memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal ialah sanggup meningkatkan performa Android kita jauh lebih ringan dan cepat tentunya.

Sebenarnya ada fitur untuk pemindahan aplikasi tersebut dan sudah ada di versi android mulai dari Lollipop, Kitkat, Marshmallow, Nougat, Oreo, dan seterusnya. Artinya kita sebagai pengguna Android dengan memakai versi tersebut tidak usah lagi atau binggung untuk melaksanakan root atau memakai aplikasi pihak ketiga.

Cukup kita memakai fitur yang ada maka kita sanggup memindahkan aplikasi yang kita inginkan ke dalam eksternal memory kita secara pribadi dan tanpa root tentunya. Namun sayangnya tidak semua aplikasi maupun game sanggup dipindahkan, lantaran ada beberapa lantaran contohnya aplikasi tersebut ialah aplikasi bawaan dari pabrik atau sebagainya.

Aplikasi bawaan atau biasa kita menyebutnya dengan aplikasi default memang terus menempel pada memori internal android. Cara Memindahkan Aplikasi Dan Game Android Ke SD Card sangatlah mudah, Anda sanggup melakukannya pada semua merek smartphone Android mulai dari SAMSUNG Galaxy, Oppo, Lenovo, ASUS ZenFone, Xiaomi, HTC, LG, ZTE, Sony Experia, Advan, VIVO, Smartfren Andromax, Motorola, dan lainnya.

Baiklah semoga lebih jelasnya sanggup Anda simak Langkah – Langkah Memindah Aplikasi Android berikut ini.

Memindah Aplikasi & Game Android Ke SD Card

Memindahkan Aplikasi Android dari Internal Card ke Eksternal Card 2+ Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root!!
Gambar Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root
Langkah pertama dalam Memindahkan Aplikasi Android Dari Internal Card Ke Eksternal Card sanggup dilakukan secara pribadi tanpa memakai aplikasi komplemen dan tanpa rooting.

Cara yang saya bagikan kali ini ada di Android Versi Kitkat ke atas yang sudah mempunyai fitur berupa "Pindahkan Aplikasi".
  • Buka Menu Pengaturan => Aplikasi => Tap Terunduh => Cari "Nama Aplikasi" yang ingin dipindahkan => kemudian tap "Pindahkan Ke Kartu SD".


Pindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Dengan Link2SD


Link2SD adalah salah satu aplikasi pihak dikala dari Android, dan aplikasi ini sanggup kita download secara gratis di play store, Anda sanggup menggunakannya dan memanfaatkan aplikasi ini untuk memindahkan aplikasi maupun game android kedalam memory eksternal kita tanpa memakai root dan dengan gampang dan cepat tentunya.

Memindahkan Aplikasi Android dari Internal Card ke Eksternal Card 2+ Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root!!
Gambar Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root!!

  1. Langkah pertama, kita download terlebih dahulu aplikasi Link2SD dari Google Play Store. Klik Link ini bila Anda pribadi ingin menggunakannnya: Download Link2SD Via Google Play Store
  2. Buka aplikasinya kemudian cari aplikasi unduhan yang ingin anda pindahkan ke kartu SD, dan perlu diperhatikan bahwa aplikasi yang ingin dipindahkan bukan aplikasi bawaan pabrik/aplikasi default.
  3. Tap aplikasi yang telah ditentukan kemudian tap "Pindah Ke SD Card" dan tunggu prosesnya hingga selesai.
  4. Selesai.
Dua cara tersebut ialah cara yang paling gampang dan cepat bila Anda ingin memindahkan aplikasi maupun game kedalam eksternal memory Anda, tanpa root dan tanpa ribet.

Baiklah demikian ulasan singkat mengenai Cara Memindahkan Aplikasi dan Game Android Ke SD Card, semoga bermanfaat buat kita semua ya, hingga jumpa dan terimakasih.