5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Error, Macet Dan Sering Restart/Mati Sendiri

5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Error, Macet Dan Sering Restart/Mati Sendiri - Hallo sahabat whyasmeen, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Error, Macet Dan Sering Restart/Mati Sendiri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Error, Macet Dan Sering Restart/Mati Sendiri
link : 5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Error, Macet Dan Sering Restart/Mati Sendiri

Baca juga


5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Error, Macet Dan Sering Restart/Mati Sendiri

TEKNOMBOISTips Dan Cara Memperbaiki Jika Smartphone Android Kamu Restart Sendiri. Restart atau mati sendiri yaitu suatu hal yang sangat menjengkelkan apalagi kondisi tersebut ketika kita sedang dalam penting-pentingya, menyerupai ber chating dengan client, bos atau bahwa pasangan tercinta kita.

Dulu saya pernah mengalami hal menyerupai ini dan rasa galaunya tingkat tinggi, dan bisa mengubah mood yang tadinya baik menjelma sangat tidak baik.

Ilustrasi: HP sering mati sendiri

Apa Solusi Dari Permasalah HP Android Restart Sendiri?

Banyak hal yang sanggup mengakibatkan restart sendiri pada hp atau smartphone kita ini, ada yang dilema hardware dan juga ada lantaran dilema software, nah bila Kamu pernah mengalami hal menyerupai ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan cara sempurna untuk mengatasinya, menyerupai apa itu, yuk simak ulasan kami berikut ini ya, selamat membaca.

Simak Juga:
Cara mengatasi sayangnya proses com.google.process.gapps telah berhenti
Cara mengatasi Android tidak bisa konek wifi

Penyebab Smartphone Android Restart/ Mati Sendiri


Terlalu banyak File Sampah / Cache Yang Menumpuk

Ini yaitu kasus yang paling sering terjadi, oleh alasannya yaitu itu kita harus rajin-rajinnya membersihkan cache memory ini, lantaran kalau tidak rajin, maka akan mensugesti sistem kerja Android itu sendiri dan juga bisa menimbulkan dilema lainnya menyerupai sering error, lola, foce close tiba-tiba, hang bahkan bisa restart dengan sendirinya.

Terjadi Kerusakan Sistem Pada Aplikasi Android

Apabila Kamu mendapati sebuah aplikasi yang kau gunakan tiba-tiba berhenti sendiri dan kau memakai aplikasi normal-normal saja, itu berarti ada salah satu file aplikasi yang rusak, ini juga bisa menciptakan hp tiba-tiba restart sendiri.

Sistem Android Telah di Root

Root yaitu jenis perbuatan ilegal berdasarkan data yang ada, lantaran proses ini akan membuka source code sehingga kita bebas untuk mengotak atik sistem Android ini, terkadang dikala melaksanakan root ada file sistem yang error, ini juga bisa menciptakan sistem menjadi crash dan menimbulkan Android mati sendiri.

Sebenarnya masih berbagai penyebabnya mengapa HP menjadi mati sendiri seperti:

  • Overload Memory Ram Dan GPU
  • Overheat (Suhu Panas Yang Berlebihan)
  • Usia HP Yang Sudah Terlalu Jadul
  • Terserang Virus
  • Crash Software
  • Dan lain-lain

Itu yaitu masalah-masalah umum yang sanggup menimbulkan terjadinya HP restart sendiri atau mati, nah untuk penanganannya yaitu sebagai berikut:

Cara Mengatasi Smartphone Android Sering Restart Sendiri


  • Bersihkan Cache Android

Ini yaitu cara yang paling ampuh ketika HP mengalami error, mengapa harus dibersihkan, lantaran kalau tidak maka akan menjadi beban dan sangat menganggu proses kinerja Android itu sendiri.

  • Hapus Aplikasi Yang Tidak Perlu

Aplikasi yang tidak perlu disarankan untuk dihapus, lantaran itu akan menciptakan sistem Android menjadi ringan, dan bisa menghemat spase memory.

  • Unroot Android 

Jika Android Kamu pernah di Root, maka mulai kini cobalah untuk di Unroot, lantaran ditakutkan dikala proses rooting terjadi file yang tidak kompatibel sehingga hp menjadi error.

  • Pasang Antivirus

Antivirus pada Android sangat banyak sekali, cobalah yang berdasarkan Anda paling baik kinerjanya, dengan begitu Kamu akan nyaman memakai HP.

  • Reboot Smartphone dan Lepas Semua Yang Ada

Jika error terus menerus, cobalah untuk restart dan reboot HP, kemudian lepas baterai, simcard, memory eksternal dan lain-lain, kemudian dinginkan, cara ini cukup bisa menangani error pada Android Kamu

  • Factory Reset/Flashing HP

Nah bila saran-saran diatas sudah dilakukan, terakhir yaitu factory reset/flashing HP bila diperlukan, cara ini yaitu cara terakhir yang sanggup Kamu lakukan untuk memastikan dimana letak kerusakan pada Android Kamu, hardware kah atau software nya. Jika di Software maka akan kondusif melaksanakan hal ini, tetapi bila terjadi kerusakan di Hardware, kami sarankan untuk membelikan Adik buat HP tercinta Anda : ). (just Kidding Man, Came On).

Nah demikian Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Sering Restart Atau Mati Tiba – Tiba yang sanggup kami bagikan kepada Anda semua, biar bermanfaat. Terimakasih.


Demikianlah Artikel 5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Error, Macet Dan Sering Restart/Mati Sendiri

Sekianlah artikel 5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Error, Macet Dan Sering Restart/Mati Sendiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Error, Macet Dan Sering Restart/Mati Sendiri dengan alamat link http://whyasmeen.blogspot.com/2010/07/5-cara-mengatasi-hp-android-yang-error.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel