3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Android Dengan Gampang Dan Cepat

3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Android Dengan Gampang Dan Cepat - Hallo sahabat whyasmeen, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Android Dengan Gampang Dan Cepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Android Dengan Gampang Dan Cepat
link : 3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Android Dengan Gampang Dan Cepat

Baca juga


3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Android Dengan Gampang Dan Cepat

TEKNOMBOIS - Cara Mengatasi HP Android Bootloop Tidak Bisa Booting. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa setiap perangkat Android pastinya mempunyai spesifikasi dan keunggulan yang berbeda-beda. Performa yang sepakat dengan pemberian multitasking yang handal menyebabkan pilihan terbaik bagi para pengguna Android. Namun sebagus dan secanggih apapun smartphone Anda, pastinya juga akan menemui banyak sekali masalah, sanggup sebab software atau juga sanggup sebab hardwarenya. Kebanyakan kasus yang menimpa ternyata ada di dalam software, ibarat aplikasi terinstall, aplikasi bawaan, sistem android dan lain-lain.

Bootloop ialah salah satu persoalan yang sering terjadi pada sebagian pengguna Android yang suka dengan pengoprekan sistem Android, adapun persoalan bootloop ini sanggup juga terjadi pada semua perangkat Android, ibarat Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, HTC, LG, Motorolla, Xiaomi, Vivo, Samsung, Panasonic, Polytron, Advan, Acer, Axioo, LUNA, Coolpad, dan lainnya. Untuk penyebab dari bootloop itu juga bermacam-macam, sanggup sebab rooting, upgrade OS yang gagal, Costum ROM yang corrupt atau gagal, juga hingga Flashing Firmware yang tidak berhasil.

Cara Mengatasi HP Android Bootloop Tidak Bisa Bootin 3 Cara Mengatasi Bootloop Di HP Android Dengan Praktis Dan Cepat

Cara Mengatasi HP Android Bootloop


Smartphone yang mengalami booting terus menerus tanpa henti (bootloop) atau terhenti di LOG (Merek HP) tentunya menciptakan aktifitas kita terganggu. Hal ini semacam sangat sering dipertanyakan oleh para pengguna Android, ibarat kenapa Android Saya Dinyalakan Hanya Muncul Logo Ponsel Saja? Mengapa Android saya tiba-tiba mati? dan bagaimana caranya biar HP saya sanggup masuk ke menu? dan lain-lain. Dan untuk mengatasi persoalan ini kami ada beberapa metode yang sanggup kau coba. Untuk lebih jelasnya sanggup Anda simak ulasan berikut ini.

Cara 1: Hapus Cache Sistem

Nah cara pertama yang sanggup kita lakukan ialah dengan cara menghapus seluruh cache yang ada didalam ponsel kita, nah untuk melaksanakan cara ini, kita terlebih dulu harus masuk ke hidangan Recovery Mode. Menu Recovery Mode ini pada setiap smartphone atau ponsel pastinya berbeda-beda. Anda harus tau dimana letak untuk sanggup masuk ke mode recoverynya, sebab teladan berikut ialah teladan untuk hal yang global, Kamu sanggup coba langkah-langkah berikut:

  1. tekan tombol "Volume Down dan Power" secara bersamaan selama beberapa saat, kemudian akan mucul logo ponsel. Lepaskan kedua tombol yang telah ditekan, dan Anda akan dibawa pada opsi hidangan recovery mode
  2. pilih hidangan "Advanced" kemudian Anda lanjutkan dengan menentukan "Wipe-Dalvik Cache"
  3. Selanjutnya, pilih hidangan "Mounts & Storage", stelah itu pilih opsi "Wipe/Cache"
  4. Selesai.


Cara 2: Wipe Cache Partition

Dan untuk cara keduai ini, Kamu sanggup mencoba melaksanakan Wipe Cache Partition. Cara sederhana ini akan membersihkan file cache pada partisi memori. Caranya hampir sama dengan cara pertama, yakni kita harus melakukannya di hidangan recovery mode. Biasanya hal ini dilakukan Bootloop tipe medium atau Bootloop sedang, untuk langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

  1. Tekan tombol "Power + Volume down" secara bersamaan, kemudian akan muncul logo ponsel Anda, lepaskan kedua tombol tersebut dan Anda akan dibawa ke hidangan recovery mode.
  2. Pilih hidangan "Wipe Cache Partition", apabila nanti muncul pesan konfirmasi, kau sanggup pilih "Yes'.

Cara 3: Install Firmware atau Flashing

Cara ini ialah cara terakhir ketika kita gagal dalam melaksanakan cara-cara diatas, tapi sebelum melaksanakan flashing atau install ROM. Kita harus pastikan telah mempunyai firmware atau stock ROM yang sesuai dengan tipe perangkat Android kita, apabila belum punya maka kita sanggup mencari di Google. Ketikkan saja firmware sesuai dengan tipe android kamu, download dan simpan. Lalu untuk cara flashing niscaya berbeda-beda antara satu dengan lainnya, kita sanggup melakukannya dengan SD Card, Via Odin, Flashing Tool, PC atau lainnya.

Firmware:
Donwload Firmware Samsung Lengkap eksklusif Dari Official
Kumpulan Firmware stock rom oppo super lengkap terbaru

Flashing asus:
cara flash asus zenfone go X014D (ZB452KG) tanpa pc 100% berhasil

Demikian ulasan singkat mengenai Cara mengataasi bootloop pada HP android melalui recovery mode, semoga artikel sederhana ini sanggup membantu dan bermanfaat buat kita semua, terimakasih dan hingga jumpa.


Demikianlah Artikel 3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Android Dengan Gampang Dan Cepat

Sekianlah artikel 3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Android Dengan Gampang Dan Cepat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Android Dengan Gampang Dan Cepat dengan alamat link http://whyasmeen.blogspot.com/2010/06/3-cara-mengatasi-bootloop-di-hp-android.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel