Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca, Error Di Hp Android

Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca, Error Di Hp Android - Hallo sahabat whyasmeen, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca, Error Di Hp Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel SIM Card, Artikel Sim Card Tidak Terbaca, Artikel Telah Berhenti, Artikel tidak bisa dibuka, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca, Error Di Hp Android
link : Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca, Error Di Hp Android

Baca juga


Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca, Error Di Hp Android

Tips Jitu Cara mengatasi SIM Card Android Tidak Mau Terbaca Atau Error. Hay Guys, apakah Anda sedang mengalami SIM Card Android Tidak Terbaca? bila iya, maka janganlah merasa galau, sedih, binggung, atau gimana, alasannya ialah intinya SIM Card merupakan salah satu jenis Micro SIM yang fungsinya untuk menyimpan dan menjadi alat pemanis untuk berkomunikasi antara satu pengguna dengan pengguna lainnya. Dan boleh jadi kalau Android kita tanpa ada SIM Card maka tidak akan pernah sanggup dipakai untuk berkomunikasi, baik telpon, SMS atau lainnya.

Di kala yang maju dan modern ini memang dituntung untuk bekerja dengan cepat dan tepat, dengan hadirnya SIM Card maka diperlukan sanggup mengatasi hal tersebut. Dan satu lagi yaitu dengan majunya teknologi maka para pabrik smartphone berlomba-lomba dalam menciptakan model yang tipis, desain yang minimalis, ringkas dan lebih simpel.

Sehingga model ini akan kuat terhadap ukuran dari SIM Card itu sendiri, misalnya ialah smartphone SAMSUNG. Smartphone ini mempersempit penggalan dari SIM Card-nya sehingga user harus memotong SIM Card nya supaya pas dikala dimasukkan kedalam HP. Dengan begini maka akan menimbulkan problem gres yang sering terjadi, yaitu SIM Card  yang telah dipotong tidak sanggup dibaca oleh HP Android, entah itu salah motong, letaknya yang kurang pas atau melenceng atau lainnya.

Tips Jitu Cara mengatasi SIM Card Android Tidak Mau Terbaca Atau Error Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca, Error di HP Android

Sebenarnya aneka macam Penyebab Lain Yang Membuat SIM Card Tidak Mau Terbaca, salah satunya ialah sebagai berikut:

  • SIM Card Sudah Tidak Layak Digunakan. Biasanya ini terjadi dikarenakan SIM Card yang dipakai sudah lama atau produksi lama, biasanya kita akan diminta untuk menukarkan SIM Card kita ke konter supaya diberikan SIM Card yang terbaru.
  • Jalur Kuning Rusak. Kalau kita perhatikan bersama, penggalan SIM Card yang bawah nampak bewarna kuning, ini artinya ialah penggalan penting dari SIM Card untuk komunikasi data, artinya penggalan kuning ialah penggalan yang sensitif atau pusatnya, kalau sedikit saja tergores maka jalur kuningan akan terputus, shingga SIM Card tersebut tidak sanggup dikenali oleh smartphone kita.
  • Kepanasan. Walau bagaimanapun smartphone kita ialah sebuah mesin yang tidak tahan akan suhu panas berlebih atau overheat, dan ini sanggup menimbulkan banyak masalah, mulai dari sistem tidak sanggup jalan, SIM Card tidak terdeteksi dan lain-lain.

Selain dari 3 hal tersebut tolong-menolong masih aneka macam yang sanggup menimbulkan SIM Card tidak sanggup dibaca, nah untuk mengatasi hal tersebut maka kami punya tips-tips jitunya, dan berikut ialah tipsnya.

Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca Di HP Android


Baiklah sehabis kita mengetahui apa saja penyebabnya, kali ini akan kami bahas untuk Mengatasi SIM Card Android Yang Tidak Bisa Terhubung Atau Tidak Terdeteksi Sama Sekali. Dan untuk cara-cara yang akan kami berikut juga tergolong sangat sederhana dan sanggup dikatakan 100% berhasil, dan berikut ialah caranya.

Cara 1: Coba Dengan SIM Card Jenis Lain

Untuk mengetahui yang rusak ada dimananya, ada baiknya kita mencoba untuk mengetesnya dengan SIM Card lain, bila kita gunakan SIM Card lain ternyata sanggup maka SIM Card sanggup dipastikan mengalami kerusakan, tetapi bila SIM Card yang lain juga tidak bisa, maka bawalah smartphone Anda ke konter terdekat untuk diperiksa.

Cara 2: Matikan Smartphone Android Anda

Cara ini ialah cara yang simpel, yaitu kita coba supaya sistem berjalan dengan baik, kita matikan dulu smartphonenya, lalu lepaskan SIM Card Anda, bersihkan dengan materi halus menyerupai tisu atau penghapus. Setelah higienis dan tidak ada debu-debu yang menghalangi maka cobalah untuk memasangkannya lagi ke smartphone Anda.

Cara 3: Lakukan Factory Reset

Jika cara 1 dan 2 belum juga berhasil, maka ada kalanya Anda melaksanakan factory reset atau gampangnya mengembalikan smartphone Android ke pengaturan pabrik. Jika Anda mau melaksanakan cara ini maka pastikan dulu seluruh data telah terbackup alasannya ialah cara ini sangat beresiko kehilangan konfigurasi dan settingan di Android Anda. Untuk caranya ialah sebagai berikut:

Tips Jitu Cara mengatasi SIM Card Android Tidak Mau Terbaca Atau Error Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca, Error di HP Android

  • Buka sajian Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Buat Cadangan dan Reset >> Tap “Hapus Data Aplikasi Dan Aplikasi Yang Dapat Di Bongkar”.


NOTE: Cara ini untuk sistem operasi Android Lollipop V5.1.1, silahkan diadaptasi dengan sistem operasi Android Anda ya.

Cara 4: Tanyakan ke Customer Service Operator Anda

Jika cara pertama hingga terakhir belum juga berhasil maka cobalah untuk mengunjungi CS atau Customer Service provider Anda, dengan begitu nanti akan dibantu oleh petugas CS sehingga SIM Card Anda bekerja dengan normal.

Demikian ulasan singkat Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca Di Smartphone Dan Tablet Android, semoga sanggup memperlihatkan pencerahan bagi kita semua ya, hingga jumpa dan terimakasih.


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca, Error Di Hp Android

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca, Error Di Hp Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca, Error Di Hp Android dengan alamat link http://whyasmeen.blogspot.com/2010/06/cara-mengatasi-sim-card-tidak-terbaca.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel