Cara Memperbaiki Usb Flashdisk Write Protected Di Windows

Cara Memperbaiki Usb Flashdisk Write Protected Di Windows - Hallo sahabat whyasmeen, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memperbaiki Usb Flashdisk Write Protected Di Windows, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memperbaiki Usb Flashdisk Write Protected Di Windows
link : Cara Memperbaiki Usb Flashdisk Write Protected Di Windows

Baca juga


Cara Memperbaiki Usb Flashdisk Write Protected Di Windows

TEKNOMBOIS - Tips Jitu Cara Mengatasi Flashdisk Error Muncul Tulisan Write Protected. Flashdisk yakni alat yang sangat berkhasiat bagi kehidupan kita dikala ini, dengan memakai media penyimpanan yang sanggup dibawa kemana-mana ini, seseorang sanggup leluasa dalam menyimpan aneka macam file berharga, menyerupai video, berkas kantor, file tugas, foto dan lain-lain.

Salah satu barang yang berharga ini memang sering kita gunakan dalam memindahkan data dari komputer ke komputer lainnya, dan ternyata ini menjadikan rawan kerusakan pada flashdisk itu sendiri. entah itu alasannya yakni virus, hardware konslet, umur dari flashdisk yang lamat, hingga kesalahan dalam menggunakannya. Beberapa pemiliki flashdisk sering kali mengeluhkan flashdisknya tidak terbaca oleh komputer, kemudian ada juga yang mengalami tidak sanggup diformat, file tidak sanggup dibaca, terdapat virus shotcut, dan paling sering yakni muncul pesan error menyerupai "The Disk Is Write Protected"

 Tips Jitu Cara Mengatasi Flashdisk Error Muncul Tulisan Write Protected Cara Memperbaiki USB Flashdisk Write Protected Di Windows

Nah kali ini kami akan membagikan --tips  mengenai cara mengatasi the disk is write protected pada flashdisk. Penyebab dari persoalan error ini biasanya terjadi alasannya yakni pengguna jarang melaksanakan eject/safety reomoved hardware disaat sedang mengirim atau memindahkan data. Selain itu penyebab lainnya mengenai persoalan ini sanggup juga alasannya yakni virus yang memang merusak data yang menyebabkan flashdisk terus-terusan muncul pesan "The Disk Is Write Protected"

Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected Tidak Bisa DiFormat

Nah mengenai persoalan flashdisk yang error tersebut, saya akan mencoba membantu dengan metode-metode sederhana yang cocok untuk kau lakukan jikalau menemui hal menyerupai itu.  Cara-cara yang akan saya bagikan memang tidak 100% persen berhasil, tetapi sanggup kau coba biar flashdisk kau sanggup kembali normal, dan cara-caranya yakni sebagai berikut:

Cara 1: Hapus File Write Protected Di Registry Editor

Registry editor yakni penggalan terpenting dari sistem operasi windows xp, 7, 8 atau 10. Semua versi sistem windows pastinya mempunyai registry editor. Nah dibagian tersebut biasanya ada file-file registry atau bahkan menghapus file registry sesuai dengan harapan kita, nah jikalau flashdisk kau keluar pesan error wirte protected kau sanggup menghapusnya lewat registry editor dan caranya yakni sebagai berikut;

  1. pertama kau colokkan flashdisk pada port USB laptop atau komputer kamu
  2. lalu klik "Start >> Run", ketikan "regedit" (tanpa spasi), dan tekan enter
  3. selanjutnya pada penggalan tersebut, anda tekan cntrl+f untuk masuk ke mode pencarian, kemudian ketikan "Write Protected", cara ini dipakai untuk mencari file tersebut secara cepat, eksklusif saja klik "find Next" dan tunggu hingga proses pencarian file selesai.
  4. jika telah ditemukan maka segera hapus dengan cara klik kanan pilih "delete" dan klik "yes"
  5. Tutup aktivitas registry editor, kemudian cabut flashdisk dan restart komputer
  6. Selesai.


Cara 2: Format Flashdisk dengan memakai HDD Low Level format

HDD low level format yakni aplikasi windows gratis yang sanggup kita gunakan untuk melaksanakan format pada flashdisk yang error, rusak, tidak terbaca, write protected, dan lain-lain. Jika contohnya dengan cara pertama tadi tidak berhasil, maka cobalah dengan cara ke 2 ini, dan caranya yakni sebagai berikut:

  1. Seperti biasa, langkap pertama colokkan flashdisk ke port komputer atau laptop
  2. lalu buka aplikasi kecil yang sudah di unduh, aplikasi tersebut berjulukan "HDD LOW LEVEL FORMAT", kemudian pilih nama flashdisk yang akan diformat, sesudah itu klik "continue" 
  3. selanjutnya klik pada penggalan tap "low level format", dan untuk memformat flashdisknya kau sanggup eksklusif klik "format this device", tapi proses format mungkin akan sedikit memakan waktu lebih usang pada umumnya, tunggu hingga proses format tamat dengan baik.
  4. Jika sudah berhasil eject flashdisknya, kemudian restart pc atau laptop Anda.
  5. selesai.


Nah demikian cara singkat dalam mem-format flashdisk kita yang sering keluar pesan error "The Disk Is Write Protected", semoga tips cara memperbaiki flashdisk write protected di windows ini sanggup bermanfaat bagi kita semua, dan flashdisk kita tidak error, terimakasih dan hingga jumpa.



Demikianlah Artikel Cara Memperbaiki Usb Flashdisk Write Protected Di Windows

Sekianlah artikel Cara Memperbaiki Usb Flashdisk Write Protected Di Windows kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperbaiki Usb Flashdisk Write Protected Di Windows dengan alamat link http://whyasmeen.blogspot.com/2010/06/cara-memperbaiki-usb-flashdisk-write.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel